Kamis, 09 Juni 2011

Mengenal Kanker Payudara Pada Pria

Kali ini akan kita bahas mengenal Kanker Payudara pada pria. Kanker payudara ternyata tidak hanya dialami oleh wanita, pria juga memiliki kemungkinan untuk menderita kanker pada jaringan payudara. Kanker payudara pada pria umumnya menyerang laki-laki usia 60-70 tahun. Meskipun kanker payudara pria dan kanker payudara pada wanita mirip, namun terdapat perbedaan penting yang terletak pada ukuran payudara dan kesadaran akan mempengaruhi diagnosis dini dan kelangsungan hidup dalam kasus kanker payudara laki-laki.
Lalu bagaimanakah gejala kanker payudara pada pria..? Apakah sama dengan wanita..?
Ketahuilah tanda dan gejala kanker payudara pria sejak dini sehingga dapat membantu menyelamatkan hidup. Semakin awal penyakit ini ditemukan, semakin banyak pilihan pengobatan dan kesempatan yang lebih baik. Tanda yang paling umum untuk kanker payudara pria dan wanita adalah suatu benjolan atau penebalan pada payudara. Seringkali benjolan tidak menimbulkan rasa sakit. Gejala kanker payudara pria antara lain:
    * Kulit dimpling atau kerutan.
    * Pengembangan pencabutan baru atau lekukan dari puting.
    * Perubahan pada kulit puting susu atau payudara, seperti scaling atau kemerahan.

Kanker payudara pada pria pada umumnya diperlakukan sama seperti pada wanita. Pada kebanyakan kasus tidak ada pengobatan yang tepat. Sebaliknya, untuk menemukan pendekatan yang terbaik adalah dengan pengamatan yang cermat. Untuk melakukan itu, harus mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk tahap kanker dan usia. Bagaimana..? Apakah sekarang kita harus berdiam diri dan tidak peduli..? Kita sebagai kaum pria harus memiliki kesadaran tentang penyakit ini. Salah satu cara terbaik untuk melakukan pencegahan adalah dengan meningkatkan kesadaran pola hidup sehat.

Sumber: detik.com 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar