Senin, 22 Agustus 2011

Makan Siang Gaya Sehat


Makan siang merupakan menu penting dalam hari-hari Anda, jadi jangan dilewatkan, bahkan jika Anda tergoda untuk melewatkannya. Banyak orang percaya bahwa sarapan pagi lebih berarti dan menganggap bahwa makan siang itu tidak perlu. Bila Anda tidak makan siang, maka Anda akan lebih memungkinkan untuk ngemil, ini akan menjadikan menu makanan yang tidak sehat atau makan berlebihan. Tubuh Anda juga menjadi terkuras nutrisi-nya ketika saat Anda makan siang, sehingga alangkah lebih baik lagi untuk Anda selalu makan siang, yang berarti membuang sedikit waktu luang yang tersedia dalam hari-hari Anda. Namun, ada cara di mana Anda dapat memastikan bahwa makan siang Anda cukup sehat, tidak peduli apa kebutuhan spesifik Anda.

Jika Anda di tempat kerja atau sekolah selama jam makan siang, Anda dapat menghemat banyak uang dengan membawa makan siang sendiri daripada membeli makan siang dari restoran, warung atau tempat makanan lainnya. Makanan sendiri juga akan lebih bergizi, dan dalam banyak kasus pasti lebih enak. Jika Anda bekerja atau bertugas pada pagi hari, maka bekal makan siang tidak berarti bahwa Anda harus bangun lebih awal untuk mempersiapkannya. Cukup siapkan pada malam sebelumnya. Banyak pilihan makanan yang dapat Anda siapkan untuk dibawa sebagai bekal makan siang yang tentunya akan menjadikan rekan kerja Anda tertarik


Anda juga bisa mempertimbangkan untuk berhenti di sebuah supermarket dan membeli makanan diet yang beku untuk makan siang juga. Makanan ini biasanya rendah lemak dan gizi tinggi dan dikemas dalam varietas yang cukup bagi Anda untuk makan siang dengan menu yang berbeda setiap hari dalam setahun. Memang pilihan ini kadang-kadang sedikit lebih mahal daripada dibuat dan dikemas sendiri, tetapi masih cukup terjangkau. Ingatlah selalu melihat kemasan untuk menentukan makanan beku terbaik untuk Anda. Beberapa mungkin tidak dibuat untuk mereka yang mencari diet yang sehat, meskipun mungkin terasa enak, tetapi pasti akan disertai bahan pengawet dan kalori.

Anda juga bisa menyimpan dimeja kerja Anda dengan menu pilihan makan siang yang sehat untuk menghemat waktu. Banyak aneka ragam makanan, yang dapat Anda pesan dengan mudah ketika tiba saatnya untuk makan siang. Cobalah sup, pretzel, crackers dengan selai kacang, sereal, atau oatmeal instan untuk makan siang di kantor.

Bila Anda harus makan di luar, misalnya jika Anda akan bertemu dengan rekan atau klien untuk makan siang bersama, buatlah pilihan menu makanan sehat. Hindari melewatkan makan siang sama sekali hanya untuk rapat. Sebaliknya, perhatikan apakah perusahaan Anda mau untuk membayar makan siang klien Anda. Biasanya, perusahaan lebih dari senang untuk mengembalikan uang Anda atau memberikan kartu kredit atas nama perusahaan. Pilihan yang baik untuk makan siang juga termasuk makanan ringan, seperti sebungkus sandwich dengan roti gandum, salad dengan saus ringan, dan buah-buahan. Hindari makanan cepat saji, pizza, dan makan besar, seperti pasta untuk makan siang, kecuali Anda berencana untuk bekerja sangat aktif atau bekerja berat selama siang hari di tempat kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar