Rabu, 27 Juli 2011

Cara Untuk Menghilangkan Stress

Bekerja setiap hari dan selalu menghadapi rutinitas hidup yang hampir selalu sama akan membuat otak kita menjadi lelah yang menimbulkan kebosanan. Hal inilah yang akan meningkatkan ketegangan otak sehingga anda mudah marah atau bisa dikatakan sebagai stress.

Kehidupan yang penuh dengan tekanan atau kondisi stress ini akan membuat anda menjadi seseorang yang ditakuti atau bahkan dihindari oleh orang sekitar anda. Karena hal seperti ini tentu akan dapat merubah suasana hati dan pandangan mereka terhadap anda. Tentu anda tidak ingin orang lain mempunyai pandangan dan pikiran negatif terhadap anda, bukan? Oleh karena itu, hilangkan tekanan dalam pikiran anda. Berikut ini adalah beberapa Cara untuk menghilangkan stress:
   1.      Hirup udara segar. Untuk menciptakan suasana hati baik, pastikan Anda mendapatkan cukup sinar matahari pagi dan udara segar. Sesampainya di kantor, buka tirai jendela ruangan agar Anda bisa merasakan paparan matahari pagi. Jika mood menurun di tengah hari, sempatkan berjalan ke luar kantor untuk menghirup udara segar selama 10 menit. Hal ini akan membuat suasana hati tenang, mengurangi stres dan membangkitkan energi.

   2.      Bergerak dengan bertenaga. Buat diri Anda lebih bersemangat dengan melakukan segala sesuatu lebih cepat dan penuh energi. Misalnya, ketika berbicara di telepon, berbicaralah dengan suara bertenaga atau saat sedang berjalan cobalah lebih bersemangat. Lakukan hal itu selama 10 menit. Penelitian menunjukkan ketika seseorang bergerak lebih cepat, metabolisme mereka juga meningkat dan itu berefek pada meningkatnya energi.

   3.      Bersosialisasi. Anda tidak hanya mendapatkan energi saat berinteraksi dengan orang-orang yang enerjik tetapi juga bisa mendapatkan penularan semangat dari mereka. Berbicaralah hal-hal lucu dengan mereka, dengan begitu Anda bisa tertular semangat dan energi dari teman-teman Anda.

   4.      Dengarkan lagu favorit. Mendengarkan lagu favorit berirama cepat merupakan cara cukup efektif membangkitkan energi Anda. Hal itu karena stimulasi melalui sistem pendengaran sangat berpengaruh pada mood Anda.

Demikianlah empat Cara untuk menghilangkan stress. Sangat mudah untuk dilakukan.Apabila tekanan dalam pikiran anda sudah lepas atau berkurang. Tentu anda akan jauh lebih semangat dalam menjalani rutinitas kehidupan dan kegiatan harian anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar