Kamis, 04 April 2013

Sehat Dengan Obat Alami


Kesehatan itu mahal harganya! Demikianlah kalimat yang sering kita dengar dari seorang ibu kepada anak-anaknya yang kurang memperhatikan kesehatannya. Saya yakin Anda juga pasti setuju bahwa kesehatan itu memang harganya sangat mahal, tetapi untuk menjadi sehat daya kira tidak terlalu mahal. Cukup jalani pola hidup sehat yang tidak memerlukan banyak biaya, misalnya makan teratur dengan makanan sehat yang bergizi, istirahat yang cukup, dan masih banyak lagi.

Memang betul, pada saat seperti sekarang ini, khususnya dalam urusan makanan, banyak sekali beredar makanan cepat saji yang menurut beberapa penelitian dan informasi dari beebagai sumber kurang baik bahkan ada yang membahayakan bagi kesehatan. Tapi kali ini saya tidak akan membahas dampak dari makanan cepat saji terhadap kesehatan karena memang saya bukan ahli di bidang itu  .

Lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur sakit? Apalagi jika hasil diagnose  ternya sakit yang diderita cukup parah, misalnya kanker, jantung, diabetes, dan sederet penyakit lainnya! Tidak usah di hitung tentang masalah biaya pengobatan karena sudah dapat dipastikan biaya pengobatan untuk penyakit-penyakit seperti itu pasti sangat mahal.

Nah, dalam situasi dan kondisi seperti ini, pengobatan alternatif sering dijadikan pilihan oleh kebanyakan orang. Selain pertimbangan dari sisi biaya, pengobatan alternatif juga menggunakan obat-obatan yang diramu langsung tanpa proses kimiawi sehingga relatif lebih aman dan meminimalisir (bahkan tidak ada) efek samping.



Tetapi, kendala bagi mereka yang ingin berobat alternatif melalui pengobatan alami juga terkadang masih ada, salah satunya adalah lokasi tempat praktek pengobatan cukup jauh, sehingga dirasakan cukup sulit bagi mereka yang penyakitnya sudah cukup parah.

Namun sekarang ada alternatif lain bagi anda yang ingin mencoba pengobatan herbal, yaitu dengan menggunakan produk-produk herbal yang digunakan secara rutin tanpa anda harus datang ke tempat-tempat praktek pengobatan alternatif. Atau dengan meracik sendiri, tentunya dibawah pengawasan herbalis yang profesional.

Satu hal yang perlu ditekankan kepada para penderita sakit adalah untuk bersabar dan berobat secara teratur. Dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal secara teratur, Insya Allah jarak antara anda dengan kesehatan semakin dekat (dengan izin Allah Swt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar